Minggu, 13 Juni 2010

Hujan yang Menentramkan

Minggu, 6 Juni 2010

Pagi rasanya sangat kurang menarik bagiku karena aku merasa masih sangat mengantuk dan aku masih ingin melanjutkan tidurku yang ku rasa sangat kurang berhubung malamnya aku baru saja mengerjakan aktivitas rutinku di malam Minggu seperti biasanya yaitu menghadap layar monitor. Mataku terasa sangat perih dan pedas.

Pagi hari itu lagi-lagi aku bangun kesiangan yaitu pada pukul 06.00 WIB. Belum pantas rasanya aku untuk menghadapi duniaku yang baru akan ku jalani jika masih seperti ini terus. Setelah bangun tidur aku langsung melakukan Salat Shubuh dengan niat mengqadha berhubung matahari telah terbit. Mau ditaruh di mana aku ini jika berhadapan dengan Sang Khaliq.

Dirasa-rasakan aku memang masih mengantuk akhirnya aku putuskan untuk tidur lagi, tak kerasa tiba-tiba aku bangun dan melihat jam dinding ternyata sudah pukul 10.00 WIB, aku langsung bangun dan pergi mandi. Setelah itu aku sarapan seadanya. Aktivitas rutinku kemudian yaitu berhadapan dengan layar monitor kembali lagi ku jalani. Padahal mataku ini rasanya sudah tak kuat lagi untuk berhadapan dengan benda yang satu ini, namun aku tetap merasa senang karena aku mendapatkan kepuasan tersendiri.

Hingga waktu menunjukkan pukul 13.00 WIB akhirnya aku memutuskan untuk istirahat dan salat serta makan siang. Di situ aku mulai merasakan keanehan yang menimpa kepalaku, aku merasa sangat pusing, jarang aku mengalami hal semacam ini kecuali jika aku benar-benar kecapaian. Jika kepalaku ku tundukkan aku merasa seakan-akan aku akan jatuh.

Akhirnya aku putuskan untuk pulang dan sedikit membaringkan tubuhku ini di tempat tidur. Sambil memainkan senar gitar dengan lagu-lagu yang biasa ku nyanyikan. Tiba-tiba hujan turun, suasananya sangat indah menurutku, kepalaku sedikit demi sedikit akhirnya bisa normal kembali. Mungkin tadi itu akibat radiasi yang berlebihan dari layar monitor.

Ku coba mengambil kamera untuk memotret suasana hujan di depan rumah dan di atas tingkat. Ku ambil beberapa gambar yang selanjutnya ingin ku edit untuk ku masukkan ke blogku.

Dari hal itu dapat ku syukuri ternyata nikmat yang diberikan Allah SWT tak terkira besarnya, dari hujan ternyata dapat meredakan pusing di kepalaku ini. Hari itu cukup memberi sedikit pelajaran lagi bagiku, yakni jangan terlalu tegang menghadap layar monitor, usahakan rileks saja dan tentunya pelajaran mensyukuri nikmat Allah SWT. OK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dilarang keras memberi komentar yang berbau SARA dan hal Porno.