Rabu, 10 Agustus 2011

Wow... Usai Sudah OSMARU Fakultas Teknik UNS 2011

Hai temen-temen sekalian. Alhamdulillah tadi sore OSMARU Fakultas Teknik UNS 2011 selesai juga. Setelah 3 hari berangkat pagi, pulang sore bahkan malam, menghadapi mahasiswa baru dari berbagai daerah, panas-panasan, capek ngangkatin barang, dan alhamdulillah semua itu kini usai sudah.

Sebuah pengalaman yang sangat berkesan bagiku walaupun aku hanya berada di sie perkap. Kalo kata koordinatorku, Mas Riski, sie perkap itu "pasukan budak atau pasukan babu." Tapi tak masalah, dengan keihklasan kami menjalani tugas kami selama 3 hari itu. Alhamdulillah nyatanya banyak pujian dan ucapan terima kasih dari sie-sie lain yang merasa terbantu dengan keberadaan kami, sie perkap.

Bisa berkumpul dan berbaur dengan teman-teman BEM FT yang mayoritas anak S1 sangatlah menyenangkan. Walaupun memang belum begitu klop karena aku merasa selama ini sepertinya masih ada skat yang membatasi antara mahasiswa D3 dan S1 di FT UNS sehingga kebersamaan antar mahasiswa dalam 1 fakultas pun jarang terlihat akrab. Hanya beberapa orang saja yang memang sudah kenal sejak SMAnya.

Tak apa, aku berharap ini bisa jadi awal yang baik buatku dan teman-teman lain untuk semakin kompak di BEM FT khususnya dan semua mahasiswa Fakultas Teknik UNS pada umumnya.

OSMARU (Orientasi Mahasiswa Baru) di Fakultas Teknik memang terlihat paling keras jika dibandingkan dengan fakultas-fakultas lain yang ada di UNS. Entah dari tugas-tugas yang diberikan panitia kepada maru (mahasiswa baru) ataupun cara perlakuan dan evaluasi di lapangan. Sangat berbeda dengan Fakultas Ekonomi yang cenderung tenang-tenang saja seperti tiada tugas yang memberatkan maru.

Maru sampe ngelembur membuat tugas-tugas hingga shubuh bahkan ada yang tidak tidur sama sekali. Wah...subhanallah sekali. Semangat para maru!!! Agent of Change...We are!!!

Beberapa kritikan dari para ortu maru hingga masuk ke Pembantu Rektor 3 yang pada akhirnya melapor ke Fakultas Teknik dan alhasil BEM yang jadi panitia pun akhirnya mengurangi tugas-tugas yang telah direncanakan akan diberikan kepada maru. Ya mungkin karena mahasiswa baru jadi ortu masih terlalu khawatir dengan kondisi anak-anaknya. Padahal ga ada apa-apa kok Pak, Bu. Tenang aja. Hehe

Semoga setelah OSMARU ini kalian (maru) bisa beradaptasi dengan baik sebagai mahasiswa yang digadang-gadang sebagai "The Agent of Change". Tunjukkan bahwa kalian mampu jadi agen perubahan bagi diri kalian sendiri, orang lain, lingkungan, dan bangsa. Bangsa Indonesia menunggu dedikasi kalian.

Selamat menempuh kehidupan yang baru teman-teman maru semuanya. Hidup mahasiswa!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dilarang keras memberi komentar yang berbau SARA dan hal Porno.