Selasa, 10 Agustus 2010

Keluarga Besar adalah Suatu Keberkahan

Aku ini hidup dalam keluarga besar, baik dari bapakku ataupun ibuku. Mereka tersebar di berbagai kota di Jawa dan bahkan ada yang ada di luar Jawa.
Kemarin baru saja aku diajak oleh Bu Dheku ke tempat saudaraku yang ada di Jakarta untuk menjenguk keluargaku di sana yang sedang sakit. Ini adalah salah satu keluarga besar itu adalah suatu keberkahan. Bayangkan andai saja tak punya keluarga, ada yang sakit, siapa yang mau memperhatikan dan merawat? Atau jika kita sedang membutuhkan bantuan, siapa yang mau membantu kalau bukan keluarga kita.
Di Jakarta aku mulai mengenal siapa saja keluargaku yang ada di sana, ada anak kecil kakak beradik anak dari sepupu jauhku namanya Jamal (kakak) dan Mubarok (adik). Jamal masih duduk di kelas 3 SD sedangkan Barok masih berumur 3 tahun belum sekolah. Mereka sangat lucu terutama Barok (Ok, biasa orang memanggil). Kalau Jamal dia nampaknya anak yang pintar. Satu lagi cewek anak dari sepupuku yang lain namanya Ressa, dia anak yang pintar ngomong. Mereka semua memanggilku Om (wah, ada sedikit kebanggaan). Ketika aku mau pulang si Jamal kelihatannya merasa masih ingin berlama-lama denganku. Semoga kita bertemu lagi ya.
Semoga saja hubungan kekeluargaan kami bisa terus langgeng sampai kiamat nanti dan jangan sampai putus. Kelak kalau aku sukses aku berharap bisa membantu keluargaku dan orang di sekelilingku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dilarang keras memberi komentar yang berbau SARA dan hal Porno.