Kamis, 03 November 2011

Juventus is Showing The Magic Power

Sudah lama banget aku ga ngamatin tentang liga itali, ga bahas tentang itu, karena yang ada di pikiranku ya hanya English Premier League dengan padatnya kompetisinya dan dengan Manchester Unitednya. Padahal mungkin bagi orang di Indonesia jika mereka ditanya lebih dulu mana mereka tau antara EPL sama Liga Calcio pastilah akan menjawab Liga Calcio. Karena dulu Lega Calcio sempat jadi liga terbaik di dunia dengan pemain-pemainnya yang top cer dan dominasi di berbagai ajang baik di eropa ataupun di dunia.

Namun di awal abad ke-21 berbagai kasus tak sedap melanda beberapa klub Liga Calcio. Kasus calciopolli dan berbagai kasus lain dialami oleh mereka. Salah satu yang mengejutkan adalah ketika si nyonya tua -Juventus- harus turun kasta ke serie-B karena terkena kasus calciopolli. AC Milan pun merasakannya, namun mereka tak sampai turun kasta, hanya mendapatkan pengurangan 15 poin dalam jalannya kompetisi. Atalanta, Fiorentina, Lazio, dan beberapa klub lain juga mendapatkan sangsi pengurangan poin tapi mereka tak sampai diturunkan ke serie-B karena memang bobot kecurangan mereka dirasa masih bisa ditolerir, berbeda dengan Juventus yang kabarnya memang sudah tak bisa ditolerir lagi. Sehingga menyebabkan klub penyandang titel juara serie-A ini harus turun dan 1 titel juara akhirnya diberikan kepada Internazionale.

Di sini jelas ada politik yang bermain. Harusnya Inter pun terkena kasus ini. Sejak dulu sudah jelas-jelas kalo Internazionale banyak melakukan kecurangan di sana sini. Namun karena faktor Massimo Moratti yang perkasa sebagai presiden Internazionale sehingga mereka tetap aman. Tapi tak menutup kemungkinan kalo nantinya Internazionale pun bakal terjegal dan terungkap semua kecurangan yang mereka lakukan. Believe or not that'll revealled soon!

Dan kini setelah berbagai kasus itu sudah agak menghilang baunya dan kompetisi pun sudah mulai rame lagi. Juventus mulai menunjukkan taringnya lagi. Klub besar yang tadinya terbuang kini telah kembali lagi. He was back, really back with magic power! Dengan pembelian beberapa pemain muda berbakat dan ternama Juventus berhasil memberikan gebrakan baru. Tim yang kini diarsiteki oleh Antonio Conte, mantan punggawa Juventus pemilik nomor punggung 8 pada masa keemasan Juventus dan Alessandro Del Piero.

Matri, Mirco Vucinic, Arturo Vidal, Krasic, dan banyak pemain baru lainnya yang kini menghiasi permainan indah dari I Bianconerri. Di awal musim mereka berhasil memberikan gebrakan dengan kemenangan-kemenangan fantastis. Dalam berbagai big match pun mereka berhasil memenangkannya. AC Milan dan Internazionale menjadi korban dari keganasan si nyonya tua.

Kini dengan semangat baru, pelatih baru, para pemain baru pastinya akan memberikan warna permainan bary yang berbeda tentunya dengan Juventus sebelumnya. Dan Liga Italia pun akan semakin menarik tentunya. Persaingan dipastikan akan semakin sengit. AC Milan peraih gelar scudetto musim lalu, Internazionale yang perkasa di kurang lebih 4 musim belakangan, AS Roma yang kini dengan para pemain kelas wahidnya, Napoli dengan pemain muda berbakatnya. Maka sekarang jangan pandang sebelah mata saja pada Liga Italia. Bersiap-siaplah bagi para kompetitor liga-liga lain, karena inilah saatnya eropa kembali dinamis dengan berbagai klub jawara.

"Our games is fairplay"

Writer is The Real Mancunian and Milanisti not Juventini!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dilarang keras memberi komentar yang berbau SARA dan hal Porno.