Rabu, 20 Juli 2011

Praktikum IUT di Gedung FISIP UNS

Tanggal 11 Juli 2011 aku beserta teman-teman sekelompokku melakukan praktikum mata kuliah IUT (Ilmu Ukur Tanah) di gedung FISIP Universitas Sebelas Maret Surakarta tercinta. Kami didampingi asisten kami, Mas Ta'ib namanya. Selain kelompok kami (dari kelas D3 Teknik Sipil Infrastruktur Perkotaan) ada juga kelompok lain dari kelas D3 Teknik Sipil Transportasi. Hanya 2 kelompok yang praktikum di gedung FISIP.

Praktikum dijadwalkan selama 4 hari. Mulai dari Theodolit Digital, Waterpass, dan Theodolit Manual.

Kelompok kami ada 7 orang, Aku sendiri (Rodif), Ricky, Ayu, Bondan, Hanif, Merry, dan Nuansah. Kelihatannya banyak tapi tetep aja ngrasa capek kalo praktikum IUT, karena bolak balik, jalan kesana kemari, lari-lari, panas-panasan. Tapi tetep menyenangkan pastinya. Kita praktikum agak nyantai, sambil guyon (bercanda) biar suasana praktikum tidak sepi. Teamwork sangat dibutuhkan sekali dalam praktikum IUT ini, karena memang jarak yang cukup jauh dan medan yang cukup membuat lelah memaksa kami untuk terus bekerja sama. Teriak-teriak kaya orang gila sampe diliatin sama mahasiswa FISIP. Mungkin mereka menganggap kalo kami ini kurang kerjaan banget, ngukur tanah dan bangunan yang ga jelas dan bikin capek aja. Tapi ya inilah kenyataan hidup mahasiswa sipil, calon-calon orang lapangan yang harus bisa bekerja keras.





Hari demi hari telah kami lalui hingga akhirnya selesai sudah praktikum IUT tersebut. Huh...bener-bener sangat melelahkan. Belum lagi nyusun laporannya yang ditulis tangan.

Rasa semangat semoga bisa mengalahkan rasas capek yang kami rasakan, doa selalu kita panjatkan kepada Yang Mahakuasa agar apa yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi kami baik sekarang ataupun nantinya di dunia yang sesungguhnya. Cita-cita membangun bangsa Indonesia ke arah yang lebih maju semoga bisa kami wujudkan esok. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dilarang keras memberi komentar yang berbau SARA dan hal Porno.