Rabu, 20 Juli 2011

Sukses Untukmu

Bingung sendiri melihat adikku yang kurang beruntung di tes SNMPTN tahun ini. Dia tidak diterima di dua program yang dia pilih. Mungkin karena tingginya passing grade atau banyaknya peminat di program studi itu. Kalo dilihat secara kemampuan, saya sebetulnya yakin kalo dia bisa masuk di salah satu program studi yang dia pilih, secara sains aku mungkin kalah sama dia. Fisikanya pinter tapi EQ-nya mungkin lebih rendah dibanding aku. Apalagi setelah melihat dia yang sangat termotivasi ingin di ITB (Institut Teknologi Bandung), ya Bandung menjadi impiannya sejak kecil. Tidak cuma dia si, aku juga pingin sekali ke sana, ITB. Institut Teknik nomor 1 di Indonesia itu telah menjadi impian kami sejak kecil. Mungkin memang nasibnya bukan di situ. Mungkin Allah telah merencanakan tempat lain yang lebih pantas dan baik bagi dia.
Sekarang alhamdulillah dia sudah diterima di ITT (Institut Tekonologi Telekomunikasi) Bandung jurusan Teknik Informatika. Ya masih di Bandung aja lah. Tapi kebingungan besar menghinggapi keluarga kami. Biaya SPP ITT yang tingginya minta ampun jadi pertimbangan yang memang harus dipikirkan matang-matang.
Hingga akhirnya ibuku memberanikan diri untuk mengambil keputusan untuk tetap mengambilnya. Berhubung adikku juga sudah terlanjur minat di situ dan sudah sedikit turun minat mengikuti tes-tes lain. Ya, memang itu keputusan yang sangat berat.
Semoga saja ini adalah pilihan yang tepat untuk adikku. Aku berharap dan berdoa agar dia mampu menjalankan proses perkuliahan nantinya dengan baik dan bisa maksimal, serta keluargaku bisa sanggup membiayai biaya kuliah dan biaya hidup di Bandung yang memang tergolong mahal.
Sukses selalu untukmu dan semoga Allah selalu menunjukkan jalan terbaik untukmu.

Rabbana atina fiddunya hasanah wa fil akhirati hasanah wa qina adzabannar. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dilarang keras memberi komentar yang berbau SARA dan hal Porno.