Senin, 15 Agustus 2011

Awal yang Bagus Guys, GGMU As The Reds Go Marchin' On

Glory Glory Man. United
Glory Glory Man. United
As the reds go marchin' on on on!!!

=========================

So here's to Alex Ferguson
He'll take us all the way,
We're on the road to glory now
Winning at home and away

Itulah 2 lirik lagu yang menggambarkan semangat dan kebesaran seorang Sir Alex Ferguson. Kemenangan perdana di EPL musim 2011-2012 lewat kemenangan tipis 1-2 atas West Bromwich Albion di kandang lawan. Sungguh ini kembali membuktikan bahwa United tidak hanya jago kandang tapi juga tandang. Seperti dalam kalimat dari lirik lagu "Come On You Reds" di atas, winning at home and away.

Namun sayang, kemenanga United di kandang West Bromwich Albion harus dibayar mahal dengan cederanya bek kanan Rafael Da Silva selama 10 pekan. Rafael cedera sebelum saat latihan sebelum pertandingan melawan West Bromwich Albion.
Dislokasi bagu membuatnya harus beristirahat selama 10 pekan. Sungguh kerugian bagi Setan Merah-julukan Manchester United-red.

Bek kanan yang digadang-gadang menjadi penerus Garry Neville bersama kembarannya Fabio Da Silva. Mereka mengingatkan duo bek sayap United Garry dan Philip. Sama-sama anak kembar yang menjadi pilar utama bagi Manchester United.

Manchester United yang musim kemarin berhasil meraih gelar ke-19-nya di EPL yang sekaligus melampaui raihan gelar rival abadi mereka, Merseyside Red atau Liverpool yang saat ini masih 18 gelar, berencana ingin semakin memperbanyak raihan gelar dan menjauhkan diri dari raihan gelar rival abadinya tersebut. Mereka menatap awal kompetisi liga dengan penuh semangat dan percaya diri tinggi. Gelar ke-20 pastinya menjadi target utama di musim ini selain gelar UEFA Champions League yang ke-4 karena musim kemarin mereka kalah di final melawan raksasa Catalan, siapa lagi kalau bukan Barcelona.

Dengan komposisi beberapa pemain baru seperti Ashley Young yang direkrut dari Aston Villa dan bek muda yang dibeli dari Sunderland yaitu Phil Jones diharapkan bahwa United bisa semakin berjaya di tanah Britania dan bisa merajai eropa mengalahkan hegemoni Barcelona yang beberapa tahun ini memang sangat mendominasi.

Ditambah munculnya beberapa pemain muda akademi United seperti Tom Cleverley dan Jonny Evans yang semakin mapan saja.

Kesolidan tim mulai muncul ketika United beberapa kali menjalani laga pra musim ke Amerika Serikat. Mereka membabat habis lawan-lawannya dengan skor telak. Beberapa kemenangan diantaranya adalah kontribusi dari para pemain muda United yang memang terlihat makin bersinar. Mereka mampu membuktikan diri kalau mereka adalah pemain didikan Manchester United yang akan menjadi pilar di tim layaknya David Beckham, Paul Scholes, Ryan Giggs, dan masih banyak lainnya.

Nama besar United tak pernah lepas dari sosok manajer handal asal Skotlandia, siapa lagi kalau bukan Sir Alex Ferguson. Berkat racikannya menggabungkan pemain muda dan tua akhirnya membuat United semakin disegani oleh lawan-lawannya. Pemain pilihannya selalu tepat, seperti Cristiano Ronaldo, Luis Nani, Wayne Rooney, Luis Valencia, Javier Hernandez, dan lain sebagainya.

Ini membuktikan bahwa kematangan Sir Alex memang sudah tak diragukan lagi. Beberapa gelar telah ia persembahkan untuk United. Sampai dia mendapat gelar kebangsaan "Sir" dari Ratu Inggris. Para pelatih lain sangat menyeganinya. Sungguh tua-tua keladi kakek yang satu ini.

Untuk para rival United yang telah belanja banyak pemain mahal bersiaplah menghadapi persaingan keras musim ini. Kita buktikan apakah pemain mahal mampu membentuk sebuah tim yang solid hanya dalam waktu singkat? Apakah dominasi pemain muda yang diterapkan Arsenal mampu bertahan di kancah EPL? Apakah pelatih muda Chelsea yang sukses meraih treble winner untuk Porto musim lalu bisa bersaing dengan United di musim ini? Kita tunggu saja tanggal mainnya. Persaingan telah dimulai. Inilah saatnya.


Glory Glory Manchester United
As the reds go marchin' on!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dilarang keras memberi komentar yang berbau SARA dan hal Porno.