Sabtu, 13 Agustus 2011

Target Khatam di Ramadhan Kali Ini

"Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah."
Itulah jargon yang sering muncul ketika bulan suci Ramadhan tiba, baik itu di media cetak ataupun elektronik. Memang Allah telah menjanjikan kalau di bulan Ramadhan itu berkah berlimpahan, barang siapa yang mau berkah tersebut maka berbondong-bondonglah untuk mengejarnya.

Aku sendiri punya target untuk bulan Ramadhan kali ini, apa itu targetnya? Ya, target khatam Alquran sekali dalam sebulan ini. Ramadhan sebelum-sebelumnya aku belum pernah khatam sama sekali. Padahal rencana sudah dipersiapkan, 1 hari 1 juz tapi ya begitulah kemalasan masih saja menghinggapiku.

Aku berharap semoga di Ramadhan kali ini aku benar-benar bisa mengkhatamkan Alquran walaupun cuma sekali. Aku merasa sangat malu di usiaku yang sudah 20 tahun ini belum pernah sama sekali mengkhatamkan Alquran di bulan Ramadhan. Padahal pahalanya sangatlah besar tak terkira.

Bagi kalian semua, saya harapkan di bulan Ramadhan ini agar bisa mengkhatamkan Alquran juga. Bagi yang sudah biasa khatam semoga bisa tambah banyak khatamnya dan bagi yang masih sulit dalam mengaji ayo belajarlah mengaji untuk bekal di akhirat nanti. Ingat Alquran akan menjadi penerang bagi kita yang membaca dan mengamalkannya. Tak perlu malu untuk terus belajar, tak usah khatam tak apa yang penting membaca (tadarus) dirutinkan saja itu sudah bagus. Terlebih lagi jika bisa sampai beberapa juz, sungguh subhanallah sekali. Barokah dan pahala akan Allah limpahkan pada kalian semua teman-teman.

Allahumma innaka 'afuwwun karim tuhibbul 'afwa fa'fu'anna ya karim. Amin

Happy Ramadhan ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dilarang keras memberi komentar yang berbau SARA dan hal Porno.