Senin, 28 November 2011

CAD II Sialan!

Semester 3 ini aku ngrasain hari-hari kuliah yang lumayan bikin capek dan kadang ngeselin. Yang jelas dibanding semester 1 dan 2 sekarang ini lebih repot. Dari mata kuliah yang sulit, tugas yang wow...masyaAllah, dan lingkungan sekitar yang terkadang kurang dukung.

Nah, ada satu mata kuliah yang aslinya enak dan nyenengin tapi ga tau kenapa kok jadi males dan kadang bikin kesel. Yakni "CAD Lanjut atau CAD II", makul ini adalah lanjutan dari semester 2 yakni "CAD Dasar atau CAD I". Yang bikin males tu asistennya, asli mereka tu sialan banget. Ga jelas deh pokoknya, cara ngomongnya ga bener, penyampaian kurang ngeh, sering kali ga disiplin, pake sandal lah, sering kali seenaknya aja. Sialan lu!

Beberapa dari mereka sih ada yang angkatan 2010, seangkatan lah sama aku. Itu ga masalah tapi ya mohon maklum lah karena kita seangkatan jadi ya ga usah terlalu sok gitu. Malah jadinya ga enak. Biasa ajalah, kita pren bro...

Dan yang bikin beda dari tahun-tahun sebelumnya yaitu tahun ini CAD II ada tugas besar, nglanjutin tugas besar CAD I. Dari detail-detail potongan rumah hingga wujud 3Dnya dijadiin materi buat tugas besar. Dan yang paling ngeselin kita cuma diberi waktu kurang dari sebulan buat nyelesaiin belasan gambar yang ga pernah ada bayangan sedikitpun di otak. Hmm...

Dan begonya aku, waktu tugas besar CAD I rumah yang aku bikin terlalu rumit. Dulu ga sadar dan ga tau kalo akan seperti ini. Rumit banget dari desain yang telah ku buat dulu kalo mau dibuat segala macam detail beserta 3Dnya. Berulang kali modifikasi tapi tetep aja sulit dan hasilnya "zonk!"

Apa harus buat dari 0 lagi, anjrittttt....ogah! Kerjaan lain masih banyak yang harus diselesaiin.

Setelah putar otak, akhirnya ku putusin untuk ganti desain yang udah ada, aku dapet dari salah seorang temen yang dulu udah nyelesaiin bagian-bagian itu. Emang sih, cuma detail-detail potongan aja. Tapi ga apa-apa, udah banyak ngringanin pekerjaan. Jadi ntar tinggal gambar yang versi 3Dnya, itu pun ga gampang, walopun cuma satu gambar. Malah itu yang jadi momok buat kami di tugas besar kali ini.

Yah, aku berharap semoga ini bisa cepet selese. Karena untuk sekarang ini yang aku butuhin bukan bagus-bagusan desain, tapi asal jadi karena prioritas waktu, deadline bung! Yang penting aku bisa dan udah paham konsepnya. Buat pelajaran lah untuk lain waktu.

Tuhan, aku mohon berikan aku kemudahan dan kelancaran buat ngerjain tugas-tugasku. Semoga aku bisa tetep semangat, tetep inget ibu dan bapak biar jadi motivasi. Amin...

Semangat !!!

2 komentar:

  1. kalo inget ibu bapak ndak boleh misuh2 dong kakak :p

    BalasHapus
  2. Iya kakak, maaf deh. Maklum lagi kesel bgt.hehe

    BalasHapus

Dilarang keras memberi komentar yang berbau SARA dan hal Porno.