Rabu, 05 Januari 2011

Irfan Bachdim, Mau Dibawa Kemana?

Minggu, 2 Januari 2011

Penampilan baik yang ditunjukkan oleh Irfan Bachdim di ajang piala AFF Suzuki Cup 2010 kemarin membuat pemain naturalisasi ini diidolakan oleh rakyat Indonesia terutama para remaja putri. Bahkan kostum Timnas yang dijual di pasaran sebagian besar bertuliskan namanya, “Irfan”. Anak-anak sekarang hamoir semua mengenal pemain ini.
Sejak berpindah ke Indonesia Irfan langsung dikontrak oleh salah satu klub ISL yakni Persema Malang. Irfan dikontrak bersama Kim Jeffrey Kurniawan yang juga pemain naturalisasi keturunan Jerman.
Adanya ketidak puasan sebagian klub LSI terhadap kinerja PSSI dalam memenej LSI akhirnya terbentuklah secara swadaya sebuah lembaga yang keluar dari jalur PSSI yang menamakan dirinya LPI (Liga Premier Indonesia). Sebagian klub telah resmi kelua dari ISL dan berpindah ke LPI tetapi sebagian lain memilih tetap bertahan di LSI. Perema Malang termasuk dalam klub yang hijrah ke LPI.
Selain dari klub pindahan ISL, LPI juga berisi klub-klub baru yang juga berdiri secara swadaya dan menolak mengikuti PSSI. Mereka merasa kecewa dengan kinerja para petinggi asosiasi sepak bola tertinggi di Indonesia itu.
Akhir Desember 2010 PSSI mengeluarkan pernyataan bahwa pemain Timnas yang bermain di LPI terancam akan dicoret namanya dari skuad Tim Merah Putih. Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey termasuk di dalamnya. Padahal keduanya telah rela menaturalisasikan diri demi membela Tanah Air Indonesia.
Untuk Irfan Bachdim yang telah membela Timnas di ajang AFF tentunya hal ini sangat membuatnya merasa terkucilkan. Nasibnya kini tak jelas. Pihak klub akan mendenda sang pemain dengan denda sebesar dua kali biaya kontrak awal yang diajukan kepada pemain.
Apakah ini hanya sebuah konspirasi dri petinggi PSSI agar menjatuhkan nama LPI agar tetap menjadikan ISL sebagai satu-satunya liga resmi yang diakui oleh FIFA. Sampai-sampai berani mengancam pemain naturalisasi yang telah membela Timnas dan peranannya ketika di ajang AFF cukup vital hingga turut membawa Timnas ke babak final.
Rakyat pastinya akan kecewa dan bahkan mungkin mereka akan turun apabila hal itu benar terjadi. Pasalnya Irfan sekarang sedang menjadi idola baru mereka dan kebanggaan bagi para suporter setia Tim Merah Putih. Meskipun di lain sisi juga ada yang kontra dengan pemain naturalisasi karena dianggap terlalu instan.
Kita tunggu saja bagaimana kepastian nasib Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan. Dan tentunya berharap yang terbaik untuk keduanya dan juga sepak bola Indonesia. Berjuanglah garudaku! Jayalah sepak bola Indonesia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dilarang keras memberi komentar yang berbau SARA dan hal Porno.