Jumat, 28 Januari 2011

"Ngamen Gratis", Bukan Sekedar Tulisan

Banyaknya pengamen yang lewat di lingkungan kost mahasiswa akhirnya memunculkan ide dalam pikiranku untuk membut tulisan "Ngamen Gratis" seperti di toko-toko, berharap memberi pencerahan kepada para pengamen yang tiap hari bolak-balik datang.
Padahal cuma iseng, ku cari kertas dan spidol. Setelah itu ku tulis "NGAMEN GRATIS" dan ku tempelkan di jendela dekat pintu. Namanya iseng, jadi tak pernah ku hiraukan tulisan itu malah aku pun sebetulnya sudah lupa kalau aku pernah membuat tulisan itu.
Suatu hari ketika panasnya matahari siang sedang menyengat dan aku bersama teman-temanku sedang duduk nyantai sambil ngobrol di dalam rumah yang pintunya terbuka karena panasnya udara pada waktu itu. Tiba-tiba ada seorang pengamen menggunakan gitar mendatangi rumah sebelah kostku. Mendengar suara pengamen tersebut langsung saja pintu ku tutup agar pengamen tidak datang ke kostku. Eh...emang tu pengamen gak tau diri, sudah pintunya ditutup masih aja datang. Tapi tiba-tiba saja setelah dia mau mulai memainkan gitarnya dia pergi membatalkan niatnya untuk menyanyi. Awalnya aku tak tahu mengapa dia pergi begitu saja.
Sebelum dia pergi dia sempat melihat tulisan di jendela, dan ku coba keluar dan melihat ke jendela ternyata benar. Tulisan "NGAMEN GRATIS" yang pernah ku tulis dulu itu dibaca oleh pengamen itu. Suatu hal yang tak ku sangka ternyata pengamen tersebut mungkin masih punya sopan santun dan pintar tentunya. Karena dia tahu makna dari tulisan tersebut.
Memang dari hal kecil yang tidak kita sengaja terkadang bisa menjadikan hal besar yang tak dapat kita sangka.
Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat. :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dilarang keras memberi komentar yang berbau SARA dan hal Porno.