Kamis, 22 Desember 2011

Hari Ibu cuma 1 Hari, Berarti Hari Bapak 364 Hari?

Taukah kalian hari ini hari apa? Hari Kamis, ya iyalah. Bukan itu maksudku, hari ini adalah hari Kamis tanggal 22 Desember 2011. Yap betul sekali. Hari ini adalah hari ibu, harinya seseorang yang telah melahirkan kita ke dunia ini. Hari yang begitu spesial bagi kebanyakan orang, termasuk aku sendiri.

Di Indonesia hari ibu diperingati pada tanggal 22 Desember, cuma 1 hari ini tiap tahunnya. Wah... kalo dalam 1 tahun ada 365 hari, berarti 364 hari dalam setahun itu adalah hari bapak dong. Terserah kalian mau bilang apa, mau 1 tahun hari bapak kek ato hari ibu kek, itu terserah kalian.

Tapi yang jelas kenapa hari ini bener-bener diperingati karena kita patut membanggakan ibu kita, dengan hanya 1 hari berarti ibu kita adalah sosok manusia yang begitu mulia sampe-sampe diperingati secara khusus dalam 1 hari ini.

Kita yang tadinya belum bisa bermanfaat bagi ibu kita semoga bisa semakin bermanfaat. Rasa hormat kita kepada ibu kita juga harus kita tingkatkan. Kasih sayang kita juga harus lebih besar dibanding dengan rasa kasih sayang yang telah beliau berikan selama ini. Doa-doa kebaikan harus kita berikan secara spesial untuk beliau yang telah bertaruh nyawa untuk melahirkan kita.

Ibu adalah segalanya. Cintanya abadi. Kasih sayangnya tak pernah pudar. Perhatiannya tak pernah hilang.

Terus kapan hari spesial buat bapak? Sama halnya dengan ibu, bapak pun harus kita perlakukan demikian. Karena beliau juga telah berjasa sangat sangat besar bagi kehidupan kita. Kita tahu banyak hal tentang kehidupan dan perjuangan adalah dari bapak kita. Sosok lelaki yang tak pernah kita lupakan dalam benak kita. Meskipun tak ada hari spesial seperti hari ibu bukan berarti kita bisa menyepelekannya.

Sepanjang masa kita harus terus berusaha membuat mereka tersenyum bangga. Bangga atas apa yang telah kita lakukan di dunia ini. Bangga karena kita bisa menjadi pribadi yang berguna, berbakti, dan bermanfaat.

Wa laa takullahumaa uffin wa laa tanhar humaa
"Dan janganlah kamu katakan kepada mereka (kedua orang tua) "ah/hush", dan janganlah membentaknya."

Selamat hari ibu.... Tak pernah lupa aku mendoakanmu.
Semoga Allah SWT membalasmu dengan pahala yang setimpal.
Pintu surga dimudahkan untukmu. Amin.

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Iya bro, kalo inget ibu tu jadi terharu, tiba2 merinding. Salam kenal :)

      Hapus

Dilarang keras memberi komentar yang berbau SARA dan hal Porno.