Selasa, 06 Desember 2011

Hidup Ini adalah Serangkaian Perjuangan 1

"Hidup ini adalah serangkaian perjuangan"
Sering kali kita mendengar kata-kata di atas, bahkan tidak hanya mendengar kita pun pasti merasakannya. Karena emang begitulah hidup. Kalo orang bilang life is never flat, itu jelas bener banget. Apa gunanya kita hidup kalo semua yang kita jalani itu selalu enak, nyaman, dan bahagia. Tuhan sungguh Maha Adil dan Maha Bijaksana, membuat skenario kehidupan yang begitu menarik. Membuat makhluknya ga hanya diem dalam menjalani hidupnya masing-masing. Kompetisi dan gesekan pasti muncul untuk pemenuhan kebutuhan akan hidupnya. Seleksi alam akan berbicara ketika siapa yang kuat bertahan dalam kompetisi hidup maka ia akan terus langgeng sesuai dengan apa yang diusahakannya, siapa yang ga kuat dan menyerah maka ia akan hilang dan tersingkir dari kompetisi kehidupan tersebut.

Seberapa besar usaha kita maka akan berdampak pada hasil yang akan kita dapat. Itu jelas pasti, itu hukum Tuhan yang ga bisa ditawar-tawar lagi.

Mungkin kita punya banyak pengalaman tentang perjuangan hidup yang kita alami. Entah itu perjuangan dalam hal cinta, pendidikan, kerja, ataupun sosial masyarakat. Tentunya perjuangan-perjuangan itu bertahap menyesuaikan masa kita. Ga semuanya dalam satu masa kita bisa melakukan perjuangan itu..

Bicara tentang perjuangan hidup aku pengen cerita tentang perjuangan salah seorang temen kosku yang sangat fenomenal menurutku. Fenomenal? Kedengarannya emang sangat wah ya. Hehe...
Emang begitulah perjuangannya, ga sembarangan. Aku dan temen-temen di sini juga sering kali merasa kasihan, prihatin, malu, dan iri dengannya.

Namanya Farid Udin, aku sebut namanya karena emang aku pengen nyritain secara terang-terangan tentang bagaimana perjuangannya semasa kuliah. Bener-bener ga main-main bro. Salut banget buat dia.

Impian, cita-cita, motivasi, tekad, keberanian, ketahanan, dan tanggung jawab. Mungkin itu yang jadi pedoman perjuangannya.

Sekian dulu untuk pembuka tentang perjuangannya, bersambung di tulisan berikutnya ya... :-)

2 komentar:

  1. setju bro untuk mas yg satu itu..
    hahah
    motivasinya tiada tara deh//:D

    BalasHapus
  2. Yoi mamen, super dan luar biasa begete dah. hehe
    Oya tunggu kelanjutannya...:D
    Thanks for your visit. :)

    BalasHapus

Dilarang keras memberi komentar yang berbau SARA dan hal Porno.